Apa yang kamu rasakan ketika masuk ke sbuah mall, dan kaget parah ketika ngeliat harga-harga produk yang ditawarkan di sana? Rasa-rasanya barang yang ditawarkan ga jauh beda kualitasnya dengan harga barang yang dijual di pasar kaget dekat rumah.
Ini apa yang salah ya? Kenapa masih aja ada orang yang mau beli di tempat kayak gitu. Padahal mah ada tempat yang menjual dengan lebih murah dan dengan kualitas yang mirip2 lah yaa..
Heran bgt ini kenapa orang Indonesia pinter banget untuk ngejiplak dalam arti ngebuat imitasinya ya? Saking kreatifnya sampe-sampe sepatu, baju, tas merk luar negeri dengan mudah dipalsukan.
Kalau ditinjau dari etika, sungguh tidak beretika ketika mengcopy merk asli dan menjual dengan produksi yang banyak ke halayak ramai. Sehingga permintaan dari barang yang asli menurun. Sangat disayangkan.. kreativitas yang tidak diarahkan ke arah yang positif. *__*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar